Pedas Jontor! 5 Kuliner Pedas di Bekasi yang Bikin Keringat Bercucuran

Mas Doting - Jul 14, 2022

.Pencinta makanan pedas pasti akan senang kalau berkunjung ke Bekasi. Pasalnya, banyak kuliner pedas yang layak dicoba. Seperti sop janda hingga bebek Madura.

Bekasi merupakan kota di Jawa Barat yang punya banyak kulineran menarik. Ada beragam kuliner pedas yang patut dicoba para penggemarnya.

Kuliner pedasnya juga variatif. Ada sajian mie level yang pedasnya menggigit, sop janda dengan kuah penuh cabe rawit hijau, hingga bebek goreng Madura yang diselimuti sambal hitam.

1. Sop Janda Ibu Darmi


Sop janda merupakan makanan yang terbuat dari iga sapi dengan kuah kaldu sedap dari aneka bumbu dapur dan cabe rawit hijau. Nama hidangan ini terbilang unik karena menggunakan kata 'janda'.

Arti kata 'janda' ini bukan dari konotasi negatif, melainkan singkatan 'Jawa Sunda'. Kamu bisa menikmati seporsi sop janda yang berkuah pedas sedap ini di rumah makan Sop Janda Ibu Darmi.

Satu porsinya berisikan beberapa potong iga sapi dengan cabe rawit hijau utuh yang ketika digigit membuat cita rasanya makin pedas nikmat. Sop janda ini jodohnya dinikmati bersama seporsi nasi hangat. Harganya Rp 55.000 per porsi.

2. Bebek Ella

Bebek goreng khas Madura sudah terkenal kelezatannya di berbagai daerah. Ada salah satu bebek Madura enak di Bekasi bernama Bebek Ella. Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani No. 44, Pekayon.

Racikan bumbu bebek Madura di rumah makan ini agak kemerahan karena racikan cabenya melimpah. Sebelumnya, bebek di sini juga diolah dengan bumbu rempah dan cabe.

Jadi, cita rasa pedasnya tak hanya berasal dari bumbu hitamnya saja. Seporsinya cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000-an saja.

3. Sambal Bakar Mang Asep


Sambal bakar belakangan menjadi tren kuliner pedas. Berupa sambal gami, racikan sambal khas Bontang, Kalimantan yang terdiri dari cabe merah, cabe rawit, bawang merah, terasi, garam, dan gula.

Sambal gami ini diletakkan dalam cobek tanah liat lalu dibakar. Untuk menikmati sambal gami biasanya disandingkan dengan beragam lauk, seperti ayam goreng hingga saikoro.

Sambal Bakar Mang Asep bisa kamu kunjungi untuk mencicipi pedanya sambal gami di Bekasi. Sambal gami di warung ini bisa menghabiskan 20 kilogram dalam sehari. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 18.000 - Rp 45.000.

4. Mie Jeletot Mama Diaz

Sensasi pedas mie level juga bisa ditemui di Bekasi. Tepatnya di warung Mie Jeletot Mama Diaz yang berlokasi di kawasan Tambun, Bekasi.

Seperti mie level pada umumnya, mie racikan Mama Diaz ini menggunakan racikan saus sambal cabe rawit dan cabe bubuk yang pedas menggigit. Mie jeletot ini juga bisa dinikmati bersama aneka topping dan sate sosis.

5. Pentol Gila


Kuliner pedas di Bekasi juga bisa dicicipi dari jajanannya. Ada penjual pentol super pedas di kawasan Cibitung, Bekasi. Namanya Pentol Gila yang terkenal pedas sedap.

Penjual pentol ini berada di pinggir jalan. Wajannya yang berisikan racikan pentol berkuah pedas itu langsung mencuri perhatian. Pasalnya kuahnya berwarna merah merona berisikan cabe yang bikin 'kelenger'.

Pentol yang ditawarkan warung ini ada 3 jenis. Yaitu pentol urat, pentol telur, dan pentol iga. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 10.000-an saja.

Sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-6175578/pedas-jontor-5-kuliner-pedas-di-bekasi-yang-bikin-keringat-bercucuran